isinya acak, bukan random .. dan postinganya terserah gw, tapi semoga bermanfaat bagi pembaca ..

Rabu, 21 Mei 2014

One Piece - "WAAaaWWW


Buat para pecinta One Piece atau biasa disebut OPLOVERS, pasti sudah tahu mengenai asal mula diciptakanya serial anime yang satu ini, tapi bolehlah gw posting sedikit ..
One Piece adalah serial anime yang diciptakan oleh Eiichiro Oda, dia dilahirkan di kommamoto, 1 januari 1975. dia adalah anak yang sangat hobby menggambar dan menpunyai cita-cita menjadi mangaka. Ketika SMP Odacci (begitu nama panggilanya) sudah memenangkan lomba sketsa.
Pada usia 17 tahun, Odacci memulai karyanya membuat manga dan meraih penghargaan Silvers Honours dalam ajang Tezuka Award 44 melalui karya pertamanya yaitu Wanted. Dimulai dari karya pertamanya itu Odacci mulai membuat serial manga lain seperti One Piece. One Piece mulai diserialisasikan pada tahun 1997 di Shonen Jump yang diterbitkan oleh Shueisha dan animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji TV pada 20 Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan hingga sekarang masih memproduksinya.
One Piece merupakan manga terlaris dalam sejarah Shonen Jump. Pada 2005, One Piece memperoleh penerbitan tercepat sebesar 100 juta eksemplar. One Piece memecahkan rekor manga terlaris yang berhasil mengalahkan Naruto, Bleach dan Fairy Tail dengan penjualan 2.630.000 per unit pada cetakan pertamanya. One Piece juga memecahkan rekor dunia dalam penjualn tercepat dalam 4 hari yaitu 2.119.400 pada Volume 63.
Tokoh utama dalam one piece ini adalah Monkey D.luffy. dia adalah anak dari sang revolusioner Monkey D.Dragon dan cucu dari Garp. Luffy adalah kapten bajak laut dari kelompok Topi Jerami yang anggotanya adalah Roronoa Zorro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky, dan Brook. 
Mereka  berjuang untuk menukan One Piece dan bersama mewujudkan impian mereka dalam perjuangan bajak laut. Luffy, Chopper, Robin dan Franky adalah pengguna buah iblis yang mempunyai kemampuan khusus dan sebagian merupakan manusia biasa, tetapi mempunya kemampuan dalam mengolah pedang, juru tembak dan bella diri. Perpaduan yang dipadukan oleh Odacci ini sangat menarik, karena dalam kelompok tersebut terdapat sang nafigator - nami, sang koki - sanji dan kru lain yang membuat serial manga ini menarik untuk dibaca dan ditonton animenya.

3 komentar:

  1. Suka one piece , berarti tau tohosinki dong?

    BalasHapus
  2. iyah tau, tapi bentar seraching dulu d google va hehee
    tososinki itu orang jepang kan ?
    dia adalah pegisi soundtrack nya one piece yaitu - we are (lagu pertama one piece)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tohoshinki itu orang Korea.
      Nama alinya DBSK (Dong Bang Shin Ki)
      Tapi, bener kok, dia yang pengisi one piece

      Hapus